Penyebab Sembelit


Penyebab Sembelit


Penyebab Sembelit biasanya dikarenakan adanya kelainan pada sistem pencernaan tubuh yang mengalami pengerasan pada feses secara berlebihan sehingga menyebabkan susah buang besar dan kemudian timbul dampak negatif yakni rasa sakit yang begitu hebat bagi seseorang yang menderita sembelit. Sembelit jika dalam tahap yang sudah kronis atau akut disebut obstipasi. Obstipasi yang berkelanjutan akan berakibat buruk pada penyebab terjadinya kanker usus.


Mengapa sembelit mudah terjadi??? Hal ini dilandasi banyaknya faktor Penyebab Sembelit yang sering terjadi. Berikut adalah penyebab umum dari sembelit, diantaranya :

1. Pola makan, yang tidak seimbang dan kebutuhan gizi yang kurang tercukupi. seperti konsumsi makanan yang banyak mengandung serat alami, seperti sayuran, buah-buahan, agar-agar dll.

2. Kurangnya cairan yang mengakibatkan feses menjadi keras dan sulit untuk keluar.

3. Kebiasaan menunda rasa ingin buang besar, tentunya hal ini dapat menyebabkan seseorang menjadi kehilangan rasa ingin buang besar yang kemudian memungkinkan seseorang terserang penyakit lainnya, seperti wasir/ambeien.

4. Kurangnya olahraga atau olah gerak fisik dengan pekerjaan yang menuntut bekerja dalam posisi duduk dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga menyebabkan kerja dari usus besar untuk menyalurkan kotoran tubuh ke bagian organ lainnya menjadi keras dan feses sulit untuk turun.

5. Adanya gangguan suatu penyakit yang berkenaan dengan usus seperti kanker, radang dinding usus, usus yang menonjol atau menempel ke kulit perut dll. Gangguan dari suatu penyakit tersebut menyebabkan proses pencernaan makanan menjadi tidak lancar dan terganggu, sehingga mengakibatkan buang air besar menjadi tidak lancar dan tidak teratur.

6. Efek samping dari penggunaan obat-obatan yang dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menjadi penyebab sembelit.

Silahkan di LIKE & SHARE ke saudara dan teman ya
=========================================
Sudah coba berbagai obat untuk perut buncit anda ?
tetapi selalu gagal ? coba dan Buktikan FIFORLIF...
7 hari sudah bisa rasakan khasiatnya :D :D
untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami
> SMS/WA 0882.1614.6842 atau
> BBM 32557C50
Anda Butuh bantuan ? Mau tanya-tanya tentang Penyebab Sembelit ? Silahkan kontak kami.

No comments:

Post a Comment